Tanam Pohon Untuk Kampus Yang Lebih Asri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Capt foto: Duta Kampus Asri UIN Alauddin Makassar 2019, Sofyan Paputungan, beserta Kepala Pusat Peradaban Islam Sulawesi Selatan, Dr. H. Supardin, dan anggota KSR PMI Unit 107 UIN Alauddin Makassar melakukan penanaman bibit pohon di wilayah Gedung Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Jum'at (6/12/2019).

Washilah – Pusat Peradaban Islam Sulawesi Selatan yang berkolaborasi dengan Duta Kampus Asri dan UKK Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan menanam bibit pohon untuk kampus yang lebih asri. Berlokasi di sekitar Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar, Jumat (6/12/2019).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan program Samata (Sama-Sama Ambil Sampah Ta’). Sebelumnya, telah disiapkan 2000 bibit pohon dari 4 macam tanaman, di antaranya rambutan dan mangga, yang didapatkan dari kerjasama dengan LP2M dan Badan Pertanian.

Hal ini dikemukakan oleh Dr H Supardin M H I selaku Kepala Pusat Peradaban Islam Sulawesi Selatan.

“Ini bibitnya kita membuat surat. Saya tanda tangan bersama Ketua LP2M Prof Ramli, lalu difasilitasi oleh Sekretaris LP2M Pak Hasbi, lalu kita menyurat ke Pertanian. Dan kita diberikan bibit waktu itu 2000 pohon, hanya karena pas masih musim kemarau mungkin sudah banyak yang mati, dan bibitnya itu alhamdulillah kita tidak dipungut biaya apapun, hanya karena adanya kerjasama yang baik dengan pihak lain,’ ungkapnya.

Menurut Duta Kampus Asri UIN Alauddin Makassar 2019, Sofyan Paputungan mengatakan kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan hijau, sejuk, bersih dan sehat.

“Kami dari Duta Kampus Asri bekerjasama juga, berkolaborasi dengan KSR PMI UIN Alauddin Makassar, itu sama-sama melakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka untuk menciptakan lingkungan hijau, sejuk, bersih dan sehat. Karena untuk menjadikan kampus UIN Alauddin Makassar menjadi kampus asri, saya rasa keempat aspek itu penting untuk dilakukan,” tutur mahasiswa jurusan Perbankan Syariah tersebut.

Penulis: Nur Isna Mulyani Rasya (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami