Tahun Ini, Mubes HMJ Jurnalistik Gunakan Sistem Baru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terlihat ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik bersama dengan dewan senior dan juga koordinator steering saat membuka acara Musyawarah Besar (Mubes), di Rumah Adat Luwu, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa. Jumat (6/12/2019).

Washilah– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDk) kembali menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dengan menggunakan sistem baru. Tema yang diusung yakni “Berpikir Intelektual dalam Menuju Musyawarah yang Demokrasi,” bertempat di Rumah Adat Luwu Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa. Jumat (6/12/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 6 Desember hingga 8 Desember 2019 dan peserta yang hadir merupakan masyarakat Jurusan Jurnalistik.

Ketua HMJ Jurnalistik, Gufron mengaku Mubes tahun ini menggunakan sistem aklamasi, sehingga berbeda dengan tahun kemarin

“Kalau kita menggunakan sistem aklamasi tidak ada pelajaran permainan politik yang didapat, nah dengan hadirnya sistem demokrasi ini calon kandidat bisa mengenali sedikit banyaknya dunia perpolitikan, sehingga calon ketua umum nantinya mampu mengasah mental dalam berdebat dan mempertahankan argumen,” jelasnya.

Ia lanjut mengungkapkan sistem ini dipilih dari hasil pemikiran dewan senior dan para pengurus HMJ Jurnalistik.

“Tahun ini pemilihan ketua umum menggunakan sistem secara demokrasi, di mana hal itu merupakan hasil dari pemikiran dewan senior dan juga pengurus HMJ Jurnalistik sehingga diterapkan pada Mubes kali ini,” tambahnya

Ada tiga nama yang akan maju dalam perebutan kursi ketua umum, di antaranya Muhammad Ibrahim Rewa, Ahmad Al Qadri dan Muhammad Kifli M. Para kandidat calon ketua umum ini merupakan mahasiswa Jurusan Jurnalistik angkatan 2017.

Salah satu kandidat calon ketua Umum HMJ Jurnalistik, Muhammad Ibrahim Rewa mengungkapkan kesiapannya dalam memperebutkan kursi ketua umum

“Saya cukup siap dengan segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di pemilihan nanti. Harapan saya untuk siapapun ketua yang akan terplih, semoga mampu membawa Jurnalistik berjaya dengan kreativitasnya,” pungkasnya.

Penulis: Agil Asrifalgi (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami