Peringati Hari HAM, Sema Bersama Dema FSH Gelar Seminar Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Seminar Nasional yang bertemakan "HAM: Narasi yang Tidak Memiliki Ujung" yang digelar Senat Mahasiswa (Sema) bekerja sama dengan Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), bertempat di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kamis (12/12/2019).

Washilah – Senat Mahasiswa (Sema) bekerja sama dengan Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar menggelar Seminar Nasional sebagai peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM). Berlangsung di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan ini mengusung tema “HAM: Narasi yang Tidak Memiliki Ujung,” dengan menghadirkan narasumber yakni Haris Azhar sebagai Direktur Lokataru Foundation Law and Human Office.

Ketua Sema FSH, Khalifah Wini Mujadddiah menuturkan alasan mengapa mengundang narasumber tersebut.

“Kami panggil Haris Azhar sebagai narasumber karena dia merupakan salah satu tokoh nasional yang memang bergerak dalam bidang HAM, karena memang ia adalah salah satu aktivis HAM dan juga merupakan Direktur Lokataru Foundation Law and Human Office,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, tema yang diusung karena melihat kondisi bangsa dan pemerintah yang tidak pernah memprioritaskan Hak Asasi Manusia (HAM).

“Tema ini diusung dikarenakan HAM betul-betul tidak pernah selesai untuk dibahas dan selalu menjadi mimpi buruk bagi keluarga korban masa lalu dan segala macam,” tambahnya.

Haris Azhar sebagai narasumber mengungkapkan HAM terbukti narasi yang tidak pernah berakhir mengikuti pertumbuhan, perkembangan dan kemajuan masyarakat.

“Terbukti hari ini narasi yang tidak pernah berakhir karena penghormatan dan perlindungan. Serta puluhan Hak Asasi Manusia (HAM) itu selalu tumbuh dan berkembang dengan kemajuan masyarakat dan dalam kemajuan tersebut ada problermatika,” ungkapnya.

Penulis: Sigit (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami