Pentingnya Ruang Komunal, HMJ TA Gelar Seminar Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Yoshi Fajar saat memaparkan materinya di kegiatan Seminar Nasional ArchiFest 2019 yang digelar oleh HMJ Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar, bertempat di Auditorium. Senin (9/12/2019).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Arsitektur (TA) menggelar Seminar Nasional yang bertajuk “Ruang Komunal.” Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari Architecture Festival (ArchiFest) 2019 yang berlangsung di Auditorium UIN Alauddin Makassar. Senin (9/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Zulkarnain MT selaku ketua jurusan Teknik Arsitektur serta dua pemateri profesional yakni Yoshi Fajar selaku Kritikus Arsitektur dan Andi Faisal selaki Dosen Sastra.

Pemateri pertama, Andi Faisal mengemukakan dasar-dasar ruang dan bagaimana fungsi ruang komunal.

“Ruang komunal adalah wadah pertemuan yang dapat dipakai oleh banyak kalangan, bagaimana kita merancangnya sesuai dengan fungsi seharusnya,” ujarnya.

Senada hal itu, pemateri selanjutnya, Yoshi Fajar mengatakan ruang komunal harus tepat sasaran.

“Ruang yang dirancang apalagi untuk publik dan semua orang harus tepat sasaran, jika pemerintah membangun ruang komunal dan tidak sesuai dengan apa yang ada pertama harus dilakukan memberikan segala pertimbangan sesuai data yang ada,” ucapnya.

Kegiatan ini pun ditutup dengan penyerahan hadiah video dan foto, juga penampilan khusus dari jurusan Teknik Arsitektur angkatan 2019.

Penulis: Viviana Basri
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami