Pemilma FUFP Sukses Terselenggara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Prof Abdullah Muttalib selaku Wakil Dekan III FUFP usai Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) dengan beberapa panitia Lembaga Penyelenggara Pemilihan (LPP) yang berlangsung di Leacture Theatre (LT) FUFP, Senin (30/12/2019)

Washilah – Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar sukses terselenggara, berlangsung di Leacture Theatre (LT) FUFP. Senin (30/12/2019).

Ketua Panitia Lembaga Penyelenggara Pemilihan (LPP) FUFP, Reski Dermawan mengungkapkan jumlah calon ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang lolos seleksi sebanyak 18 orang setiap jurusan.

“Dari enam jurusan yang ada yaitu Sosiologi Agama (SA) terdapat 4 calon, Ilmu Politik (IP) 4 orang, Ilmu Hadis (IH) 4 orang, Studi Agama-Agama (SAA) terdapat 3 orang, Aqidah Filsafat (AFI) terdapat 3 orang dan yang terakhir calon tunggal dari Ilmu Al-Quran,”

Ia lanjut menambahkan ada jurusan yang tidak ikut dalam pemilihan yakni jurusan Hubungan Internasional dikarenakan usia yang belum cukup untuk mengikuti Pemilma.

“Ada satu jurusan yang tidak masuk, jurusan Hubungan Internasional karena dilihat dari aturan juknis yang mengatakan bahwa yang patut untuk menjadi ketua itu minimal semester V sedangkan usia dari jurusan Hubungan Internasional (HI) baru terhitung kurang lebih 2 tahun,” tambahnya.

Berikut ini hasil perhitungan suara setiap kandidat :

Pemilihan HMJ

Jurusan Aqidah dan Filsafat
Muhammad Syahrul: 0 suara
Hasyanto: 11 suara
Agus Saling: 16 orang
Kotak kosong: 1 suara

Jurusan Studi Agama-Agama
Catur: 8 suara
Dandi: 11 suara
Sopian: 1 suara

Jurusan Sosiologi Agama
M Fajrul Akbar : 0 suara
Sutriana: 18 suara
Ramlah: 2 suara
Asfar: 11 suara

Jurusan Ilmu Hadis
M Subhan: 6 suara
Murdianal: 15 suara
Aslan: 0 suara
Nur Ali Afied: 1 suara
Kotak kosong: 1 suara

Jurusan Ilmu Politik
Rusni: 4 suara
Fahmi Husain: 19 suara
Andi Rasjihid: 1 suara
Fikri Agung W: 4 suara

Ketua LPP juga menyampaikan harapannya untuk ketua terpilih agar kiranya dapat meningkatkan kualitas dalam berhimpun.

“Harapan saya kepada ketua terpilih semoga bisa menakhodai dengan baik, himpunan mahasiswa jurusan masing-masing jangan ada lagi sekat yang sebelum-sebelumnya yg pernah terjadi, karena saya pikir kontestan politik seperti ini adalah politik sati hari,” harapnya.

Penulis: Hikma Aulia Ramadani (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami