Mahasiswa KKN Posko Tarowang Gelar Festival Anak Saleh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 61 Posko Tarowang bersama warga dan peserta Festival Anak Saleh di Desa Tarowang. Selasa (24/12/2019).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 61 Posko Tarowang menggelar Festival Anak Saleh yang merupakan salah satu program kerja yang dibalut dengan perlombaan. Berlangsung di Desa Tarowang Galesong Selatan Takalar. Selasa (24/12/2019)

Kegiatan ini diikuti oleh enam TK-TPA Desa Tarowang yang terbagi dalam tiga kategori lomba yaitu lomba azan, lomba hafalan surah pendek dan lomba hafalan doa harian.

Kepala BPD Desa Tarowang, H Irwan S Pd dalam pembukaannya mengatakan walaupun kegiatan ini sederhana namun akan berdampak besar pada anak-anak di Desa Tarowang.

“Di desa Tarowang ini kita sudah ada qari yang sampai di ajang internasional dan dengan kegiatan ini salah satu upaya untuk membantu kita untuk mempertahankannya,” ungkapnya.

Koordinator Desa (Kordes) Posko Tarowang, Baso Irvan berharap agar kedepan Desa Tarowang dapat berkembang dan membenahi diri.

“Saya mewakili panitia tak lupa mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini baik dari segi sarana prasarana maupun yang lain. Untuk itu kami juga mohon doa kepada hadirin semoga ke depan TK-TPA di Desa Tarowang terus berkembang, membenahi diri dan bisa menjadi tempat pendidikan yang diimpikan para orang tua,” harapnya.

Penulis: Laras Rahmadani
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami