Mahasiswa KKN Desa Barambang Hasilkan Enam Proker Utama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasasa saat pemaparan hasil seminar Program Kerja (Proker) oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 61, bertempat di Aula Kantor Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai. Rabu (4/12/2019).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan Ke-61 Posko Desa Barambang melaksanakan seminar Program Kerja (Proker) yang menghasilkan enam proker utama dan tiga proker tambahan. Berlangsung di Aula Kantor Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai. Rabu (4/12/2019).

Program kerja utama yang akan dilaksanakan yaitu mengajar Bahasa Arab di MTS dan MA Desa Barambang, berkolaborasi dengan ibu-ibu dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), membina Pramuka di SDN No. 227 dan SDN No. 81 Desa Barambang, berlatih qasidah dengan Majelis Taklim Desa Barambang, berkolaborasi dalam hal bakti sosial dengan Karang Taruna Desa Barambang, serta mengadakan pengajian setiap malam Jumat di Mesjid dengan sistem bergilir di empat dusun yang ada di Desa Barambang.

Selain enam proker tersebut, terdapat juga tiga proker tambahan diantaranya mengajar di TK/TPA, mengadakan lomba voli tingkat Dusun Desa Barambang dan mengajar di MIS Dusun Batu Massompo. Semua proker tersebut merupakan proker murni dari mahasiswa KKN UIN Alauddin yang nantinya akan tetap bekerja sama dengan pihak-pihak terkait.

Koordinator Desa Barambang, Ryan Batara berharap agar KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 61 dapat diterima oleh masyarakat Desa Barambang.

“Semoga kami anggota KKN angkatan 61 UIN Alauddin Makassar dapat diterima dengan baik oleh masyarkat di Desa Barambang dan kami berharap semoga proker-proker yg akan kami lakukan bisa membantu masyarakat,” ucap Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2016 tersebut.

Kepala Desa Barambang, Bohari SE juga berharap agar program kerja mahasiswa KKN dapar membantu pengembangan potensi masyarakat Desa Barambang.

“Program kerja yang diajukan mahasiswa KKN merupakan program kerja yang baik dan diharapkan mampu membantu pengembangan potensi masyarakat Desa Barambang, juga dapat bersinergi dengan baik selama menjalankan program kerja tersebut,” tuturnya.

Penulis: Alam Kapriadi (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami