Mahasiswa KKN Desa Sawakung Sukseskan Proker Tertunda SDN Dengilau

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana pelaksanaan Porseni yang dilaksanakan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 61 di Desa Sawakung Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar. Bertempat di SDN Inpres No. 187 Dengilau atau yang dikenal dengan sebutan SDN Dengilau. Kamis (12/12/2019).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 61 yang ditempatkan di Desa Sawakung Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar menyukseskan Program Kerja (Proker) yang sempat tertunda di SDN Inpres No. 187 Dengilau atau yang dikenal dengan sebutan SDN Dengilau. Kamis (12/12/2019).

Proker yang sempat tertunda ialah pagelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di SDN Dengilau yang diakibatkan oleh satu dua hal. Porseni yang akhirnya dilaksanakan mahasiswa KKN pada hari ini diikuti oleh siswa kelas I hingga kelas VI.

Kepala sekolah SDN Dengilau, Rosnaedah mengonfirmasikan perihal keterlambatan pengadaan Porseni siswanya.

“Iya sebenarnya dari beberapa hari yang lalu sudah dimulai, tapi ada keterhambatan waktu, dana, dan lain-lain,” ucapnya membenarkan.

Sekretaris Desa Sawakung yang turut membuka acara, Rusli berpesan bahwa inti dari Porseni ini adalah untuk mengajarkan siswa berlomba secara sportif dan bisa menjaga kesehatan jasmani.

“Saya rasa kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan jasmani dan agar anak-anak dapat berlomba secara sportif,” ungkapnya.

Penulis: Hadziratul Q K
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami