Ini Kata Ketua HMJ IKom Tentang Makna Dari Semiotics Fest

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana saat Band Competition sedang berlangsung di Semiotics Festival Vol 1.0 2019, 2019, berlokasi di lapangan samping Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP). Senin (16/12/2019).

Washilah – Mengusung tema “Semiotics Fest” Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi (IKom) menjelaskan makna dari tema tersebut. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 16 Desember hingga 17 Desember 2019, berlokasi di lapangan samping Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP).

Ketua HMJ IKom, Muhammad Afdal Ikhsan menuturkan alasan tahun ini mengambil tema Semiotic.

“Sebelumnya ada beberapa angkatan yang telah lakukan tapi namanya itu komunikasi festival, jadi tahun ini teman-teman berpikir kita juga harus punya ciri khas di UIN khususnya IKom UIN, karena ada beberapa IKom di luar sudah memakai nama begitu dan teman-teman rapat canangkan ini nama, mengapa semiotic karena tradisi semiotic itu tidak jauh dari ilmu komunikasi,” tuturnya.

Lanjut ia berharap kedepannya untuk penerus dari generasi IKom itu bisa lebih kreatif.

“Saya berharap kepada teman-teman yang nantinya akan melanjutkan ini program supaya lebih kreatif kedepannya, harapannya bisa lebih kreatif dari sebelumnya,” harapnya.

Ketua panitia, Dimas Amanda menuturkan harapannya dengan adanya kegiatan ini untuk tetap terjalin silatuhrahmi antara alumni-alumni sebelumnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kembali silatuhrahmi dan mengumpulkan kembali alumni-alumni, makanya dibuatkan kegiatan seperti ini dan bisa menjadi wadah perkumpulan. Untuk kedepannya semoga bisa berlanjut ini Semiotic Fest, rencana setiap tahun akan dilaksanakan entah modelnya seperti ini atau akan berbeda disetiap kepengurusan,” tuturnya.

Penulis: Hikma Aulia Ramadani (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami