HMJ Hukum Tata Negara Kembali Gelar Dialog Publik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana ketika Akbar Anugrah salah satu narasumber saat memberi penjelasan terkait tema yang diusung dalam acara Dialog Publik, bertempat di Leacture Theatre (LT) Fakultas Syriah dan Hukum (FSH), Jumat (13/12/2019)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Tata Negara Fakultas Syriah dan Hukum (FSH) kembali menggelar Dialog Publik dengan mengususng tema “Problematika Ummat dan Bangsa: Solusi dari Lembaga Kemahasiswaan?” Berlangsung di Leacture Theatre (LT) FSH, Jumat (13/12/2019).

Narasumber yang hadir merupakan perwakilan dari setiap lembaga ataupun organiasi ekstra yang ada di kampus UIN Alauddin Makassar, Iwan Mazkrib selaku perwakilan dari Himpunan Mahsiswa Islam (HMI), Andi imran selaku perwakilan dari Ikatan Mahsiswa Muhammadia (IMM) dan Akbar Anugrah selaku perwakilan dari Pergerakan Masiswa Islam Indonesia (PMII).

Aswan selaku moderator terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan dari tema yang diusung, hal itu di karenakan adanya problematika yang terjadi terhadap umat dan bangsa sekarang ini.

“Tujuan dari dialog publik itu, karena kita kemudian melihat ada problematika umat dan bangsa yang terjadi sekarang ini, bahwa ada sebagian umat yang sering kali atau gampang mengkafirkan seseorang, juga adanya label hal-hal misalkan atau kemudian kita mendengar di Papua terjadi konflik dan ada juga yang kerap mengatakan bahwa berpakaian menggunakan cadar dan celana congkrang itu adalah pakaian dari terorisme,” pungkasnya.

Ketua HMJ Hukum Tata Negara, Akbar Hamsah mengatakan perbedaan dalam dialog publik sebelumnya dan sekarang, yakni adanya kolaborasi dengan organasisai ekstra kampus sebagai narasumber.

“Yah Dialog publik kali ini program kerja dari HMJ Hukum Tata Negara dan memang memanggil teman-teman organisasi ekstra, karena melihat problem hari ini. Makanya kita memanggil teman-teman organisasi ekstra untuk menciptakan atau membuka formulasi baru sebagai solusi untuk kebangsaan dan keumatan kita, juga dialog kali ini pertama kalinya teman-teman dari IMM, HMI,PMII berkolaborosi,” tuturnya.

Penulis: Agil Asrifalgi (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami