Hari Kedua Semiotics Fest, HMJ IKom Gelar Movie Screening

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Movie Screening yang merupakan salah satu rangkaian dari Semiotics Festival Vol 1.0 2019. Bertempat di Leacture Theatre (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Selasa (17/12/2019).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi (IKom) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) melakukan bedah film peraih Juara I Short Movie Competition melalui kegiatan Movie Screening yang diadakan dihari kedua Semiotics Fest Vol 1.0 2019. Bertempat di Leacture Theatre (LT) FDK, Selasa (17/12/2019).

Short Movie Competition merupakan salah satu rangkaian dari Semiotics Fest yang diikuti oleh enam sekolah tingkat SMA/SMK, yakni SMA 1 Gowa, SMK Telkom, SMA Al Biruni Makassar, SMA 1 Takalar yang terdiri dari dua tim dan SMK 1 Pangkep. Adapun yang menjadi juara di kompetisi ini, yakni SMA 1 Gowa meraih Juara I, SMK Telkom meraih Juara II dan dari SMA Al Biruni meraih Juara III.

Pemateri Movie Screening yang juga merupakan dosen FDK, Muh Ridwan menjelaskan tentang pengertian movie screening.

Movie screening adalah proses atau tahapan pembuatan film untuk mendapat kritik dari penonton agar mengetahui letak kekurangan dari film yang dibuat,” jelasnya.

Penanggung jawab Movie Screening, Hasriani mengatakan tujuan diadakannya lomba ini.

“Lomba ini bertujuan untuk memotivasi anak sekolah yang memiliki keahlian dalam bidang pembuatan film agar terus mengasah bakatnya,” ujarnya.

Penulis: Nur Apiah B (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami