SANAD Of Tafsir Hadis Gelar Seminar Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Seminar Moderasi Beragama yang diselenggarakan Student And Alumnus Departement (SANAD) Of Tafsir Hadis, bertempat di Leacture Theatre (LT) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP). Kamis (28/11/2019).

WashilahStudent And Alumnus Departement (SANAD) Of Tafsir Hadis khusus UIN Alauddin Makassar menggelar Seminar Moderasi Beragama yang bertajuk “Merajut Harmoni, Merawat Toleransi, Menuju Generasi Muslim Milenial yang Moderat.” Dilaksanakan di Leacture Theatre (LT) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik. Kamis (28/11/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian awal memperingati satu dekade SANAD Of Tafsir Hadis Khusus yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2019, dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Saprillah Syahrir dari Balai Litbang Makassar, Arifuddin Ahmad selaku Dosen Besar UIN Alauddin Makassar dan Wahyuddin Halim selaku Dosen Studi Agama-Agama .

Ketua SANAD Of Tafsir Hadis, Mujadid Sigit Aliah mengatakan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa UIN Alauddin Makassar punya sisi-sisi moderasi beragama.

“Kita harus memahami agama secara benar, secara baik dan bagus yang kompleks kita pahami. Sehingga kita bisa menjadi orang yang moderat,” ungkapnya.

Senada dengan itu, ketua panitia pelaksana, Sugisman berharap agar kedepannya kita bisa menjadi generasi yang moderat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan kita generasi yang moderat,” harapnya.

Penulis: Lismardiana Reski dan Nur Apiah B (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami