Mahasiswa FUFP Terpilih Jadi Ketua Umum HMBD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wiranto formatur ketua umum terpilih Himpunan Mahasiswa Bima Dompu (HMBD) merupakan Mahasiswa dari Jurusan Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Mahasiswa Jurusan Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar terpilih menjadi ketua umum Himpunan Mahasiswa Bima Dompu (HMBD), secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang diselenggarakan di Tanjung Bayang, Makassar. Minggu (24/11/2019).

Wiranto, mahasiswa asal Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima ini terpilih menjadi nakhoda baru HMBD, setelah dua orang lainnya yang menjadi bakal calon gugur karena tidak siap dan tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi ketua.

Dengan terpilihnya menjadi ketua umum, Wiranto dalam sambutannya berharap bisa membawa HMBD ke arah yang lebih baik dan berjuang di periode kepengurusannya mendatang.

“Saya akan berjuang dengan penuh cinta untuk membawa HMBD kedepannya menjadi lebih baik lagi. Ya, tentunya harus diselingi dengan doa dan usaha keras,” ungkapnya.

Salah satu kader HMBD dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) angkatan 2015, Mutnahiah berharap dengan terpilihnya Wiranto sebagai nakhoda baru, HMBD bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Dengan terpilihnya formatur ketua baru yaitu Wiranto, saya harap HMBD bisa lebih baik lagi kedepannya. Tentunya harus banyak bercermin juga dari kepengurusan sebelumnya yang juga merupakan acuan agar bisa lebih baik lagi, agar bisa membawa HMBD ke jalan yang lebih maju,” harapnya.

Mutnahiah juga menambahkan terpilihnya Wiranto sebagai ketua umum memang layak jika dinilai dari keaktifan dan perjuangannya sebagai kader.

“Saya pikir Wiranto ini memang layak terpilih menjadi pemimpin HMBD karena keaktifannya sebagai seorang kader dan ia memang layak jika dilihat dari keloyalannya di HMBD sejauh ini, tidak semua orang sanggup seperti ini dan saya anggap ini suatu perjuangan besar,” tutupnya.

Penulis: M. Soalihin (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami