LDK Al-Muhajirin Bersama HMJ SPI Gelar Seminar Peradaban Islam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dekan FAH Dr Hasyim Haddade M saat memberikan sambutan pada seminar Peradaban Islam yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Muhajirin Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Peradaban Islam (SPI), dengan mengusung tema "Pemuda Masa Kini Pemimpin Masa Depan." Bertempat di Gedung Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Sabtu (30/11/2019)

Washilah – Lembaga Dakwah Fakultas (LDK) Al-Muhajirin Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menggelar seminar Peradaban Islam yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Peradaban Islam (SPI), dengan mengusung tema “Pemuda Masa Kini Pemimpin Masa Depan.” Bertempat di Gedung Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Sabtu (30/11/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa universitas yang ada di Makassar, yakni Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Bosowa (UNIBOS), Universitas Fajar (UNIFA), Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

Muh Nur Akbar Rasyid selaku pemateri mengatakan hal mendasar yang harus dipersiapan untuk menjadi pemimpin masa depan yaitu harus mempunyai karakter.

“Yang terpenting ketika ingin menjadi pemimpin masa depan adalah karakter, baik itu akhlak maupun moral,” ungkapnya.

Dekan FAH Dr Hasyim Haddade M menuturkan seminar ini sangat penting karena kampus ini adalah kampus peradaban dan seminar seperti ini perlu ditingkatkan.

“Karena kampus ini adalah kampus peradaban, maka seminar seperti ini penting dan harus lebih besar nantinya. Di kampus ini harus banyak membahas peradaban,” tuturnya.

Senada dengan itu, ketua umum LDF Al- Muhajirin Ahmad Zulkiram menambahkan kegiatan ini sangat penting karena memberikan edukasi.

“Pentingnya ini kegiatan, karena dapat memberikan edukasi kepada para pemuda dalam kemajuan peradaban,” tutupnya.

Penulis: Irmayanti (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami