Jalin Silaturahmi, PKPT IPMIL RAYA UIN Alauddin Gelar Sitammu Rupa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penampilan tari Paduppa yang menjadi salah satu pengisi acara pada kegiatan Sitammu Rupa PKPT IPMIL RAYA UIN Alauddin Makassar, berlangsung di Benteng Somba Opu tepatnya di Rumah Adat Luwu. Kamis (28/11/2019).

Washilah – Pengurus Koordinator Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (PKPT IPMIL RAYA) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Sitammu Rupa dengan mengusung tema “Menjalin Tali Silaturahmi Sesama Wija To Luwu,” bertempat di Benteng Somba Opu tepatnya di Rumah Adat Luwu. Kamis (28/11/2019).

Ketua Umum PKPT IPMIL RAYA UINAM, Nahdlatul Aries A menjelaskan kegiatan Sitammu Rupa ini merupakan kegiatan pementasan seni untuk memperkenalkan nilai-nilai budaya yang ada di Tanah Luwu.

“Sitammu Rupa ini adalah kegiatan penampilan seni yang ditampilkan oleh semua kader angkatan 2019 PKPT IPMIL RAYA UIN, melalui kegiatan ini kami ingin kembali mengangkat dan memperkenalkan nilai-nilai budaya dari Tanah Luwu Raya yang memang dari dulu sangat kaya akan budaya,” jelasnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Aris ini menerangkan tujuan dari diadakannya Sitammu Rupa, tidak lain untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara para Wija To Luwu yang ada di Kota Makassar.

“Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini yg utamanya ialah dalam mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar PKPT IPMIL RAYA UIN, Wija To Luwu se-Makassar dan teman-teman lembaga ekstra maupun intra lainnya yang ada di kampus UIN,” lanjutnya.

Di sisi lain salah satu tamu undangan dari perwakilan dari PKPT IPMIL RAYA UIT, Irwahyu Prasadah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena memberi ruang dalam merawat silaturahmi antara sesama Wija To Luwu yang ada di Kota Makassar.

“Luar biasa kegiatan Sitammu Rupanya sangat menghibur dan juga yang paling berkesan di kegiatan ini adalah kita dapat bertatap muka kembali sesama Wija To Luwu di Kota Makassar agar silaturahim itu tetap terawat,” ujarnya.

Penulis: Ardiansyah (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami