Celebes Plano Festival Volume III Resmi Dibuka

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana saat Seminar Nasional yang dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan Celebes Plano Festival Volume III. Berlangsung di Leature Theatre (LT) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Kamis (21/11/2019).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) menggelar Seminar Nasional bertemakan “Strategi Pembangunan dan Tantangan Menuju Smart City,” yang dirangkaikan dengan pembukaan Celebes Plano Festival (CPF) Volume III. Berlangsung di Leature Theatre (LT) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Kamis (21/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Dr Halifah Mustami M Pd selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang juga membuka rangkaian kegiatan, Andi Idham AP ST MSi selaku Ketua Jurusan Teknik PWK, Ir A M Arifin Iskandar selaku perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawersi Selatan, Muh Ridha Rasyid selaku staf khusus walikota, Ir Tenriawaru Natsir MSi selaku perwakilan Dinas Tata Ruang, Prof Dr Ananto Yudoyono M Eng selaku akademisi serta Ir Firdaus ST MSi selaku praktisi dalam ilmu perencanaan wilayah dan kota.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Abdul Majid menjelaskan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Kegiatan Celebes Plano Festival ini merupakan kegiatan terakhir atau program kerja himpunan terakhir yang dilakukan HMJ Teknim PWK periode 2019. Kemudian di Celebes Plano Festival ini ada lima item kegiatan yang akan dilaksanakan, mulai dari Seminar Nasional yg dilaksanakan hari ini sekaligus pembukaan secara resmi pelaksanaan Celebes Plano Festival Volume III, selanjutnya pada 22 November 2019 akan dilaksanakan kuliah umum, tanggal 25 hingga 27 November ini akan dilaksanakan 2 item kegiatan yaitu Debat Ilmiah Dan Plano Futsal League (PFL) dan insyaallah kegiatan puncak yakni pentas seni yang akan diadakan pada tanggal 29 November 2019,” jelasnya.

Dekan FST dalam sambutannya memberi tanggapan positif.

“Mahasiswa jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota merupakan salah satu dari sembilan jurusan di Fakultas Sains dan Teknologi yang memiliki mahasiswa yang aktif dan patut didukung dalam berkegiatan,” ujarnya.

Ketua panitia pelaksana, Galang Rimbawan berharap kegiatan Celebes Plano Festival Volume III dapat berjalan lancar di bawah kinerja panitia pelaksana.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan panitia tetap fokus dengan tanggung jawabnya hingga malam puncak Celebes Plano Festival Volume III pada 29 November yang akan datang. Baik buruknya kegiatan ini akan tercatat dalam sejarah dan kita (panitia dan pengurus himpunan) adalah pelakunya,” harapnya.

Penulis: Ridah Amalia Hamzah (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami