Hasil Konsolidasi Terbuka Dema-U

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Ketua Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) UIN Alauddin Makassar mengajak lembaga-lembaga ekstra kampus untuk berkonsolidasi mengenai kenaikan biaya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Hasil dari konsolidasi tersebut, Ketua Dema beserta jajaran dan lembaga-lembaga ekstra kampus akan mengadakan aksi di tiga titik yaitu, Kantor BPJS Kota Makassar, Kantor Gubernur SulSel dan Depan Kampus I UIN Alauddin Makassar.

Ketua Dema-U, Junaedi mengatakan kami mengadakan aksi di tiga titik tersebut termasuk di Kantor BPJS, Kamis (12/09/2019).

“Kami mengadakan aksi di tiga titik tersebut termasuk di Kantor BPJS dengan alasan bahwa kami benar-benar menolak adanya BPJS, di titik yang kedua yaitu di Kantor Gubernur SulSel dengan alasan kita ingin mengajak pemerintah daerah khususnya Gubernur untuk sama-sama menolak adanya BPJS ini, dan titik yang ketiga yaitu di depan Kampus I UIN Alauddin Makassar juga mempunyai alasan yaitu agar bisa disampaikan kepada publik dan bisa dirilis di media,” terangnya.

Lanjut, ia juga berharap dalam aksi ini agar BPJS itu dibubarkan saja.

“Harapan saya dalam aksi ini bagaimana kemudian BPJS ini dibubarkan saja karena tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat kecil ke bawah,” tambahnya.

Ketua Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Muhammad Nur Ardiansyah juga mengharapkan dari aksi ini agar kiranya program yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa dijauhkan dari masyarakat Indonesia.

“Saya sangat mengharapkan dalam aksi ini agar kiranya program yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa dijauhkan dari masyarakat Indonesia yang kita lihat masih di bawah garis kemiskinan dengan cara membubarkan BPJS,” tutupnya.

Citizen Report: Baburrahmat Askamullah
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami