Dekan dan Dema FDK Miliki Harapan Khusus untuk Maba

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), berlangsung di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin Makassar, Selasa (3/09/2019).

Washilah – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Mahasiswa Baru (MABA) yang berlangsung sejak tanggal 2 September hingga 4 September 2019 di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), dihadiri oleh Dekan beserta Dewan Mahasiswa (Dema) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sejajaran.

Dekan FDK, Muhammad Firdaus sangat mengharapkan para mahasiswa baru luruskan niat untuk belajar, Selasa (3/09/2019).

“Saya sangat mengharapkan kepada mahasiswa baru agar luruskan niatnya untuk belajar dan memperkuat akademiknya itu melalui organisasi ekstra ataupun intra, saya sangat mengharapkan mahasiswa mengikuti organisasi karena di situ akan membentuk karakter kepemimpinan dan dapat membangun jaringan,” tegasnya.

Selain itu, Ketua Dema FDK Muh Nur Ardiansyah juga mengharapkan kepada mahasiswa baru jangan dijadikan fakultas sebagai jargon belaka, tapi kita harus buktikan bahwa kita ini adalah mahasiswa.

“Harapan saya untuk para mahasiswa baru, jangan jadikan fakultas sebagai jargon belaka tapi kita harus buktikan bahwa kita ini adalah mahasiswa, maha atas kesiswaan kita yang mempunyai tanggung jawab besar atas masyarakat, bangsa, dan negara,” jelasnya.

Lanjut ia mengungkapkan dunia kampus buman hanya untuk mencari gelar semata.

“Dunia kampus bukan hanya untuk mencari gelar semata ataupun angka-angka, tapi dunia kampus adalah wadah untuk menggembleng diri kita, mencari karakter kita menjadi karakter yang dapat memimpin masa depan, maka berorganisasilah,” tutupnya.

Penulis: Ulfa Rizkia Apriliyani
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami