Tampil Beda, HMJ HPK gelar Bedah Buku Kitab Laki-Laki

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana saat sesi pemaparan latar belakang buku oleh Carnosaurust, berlangsung di Wheels coffee, Kamis (11/07/2019).

Washilah – Biasanya membahas tentang perempuan, kali ini Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar tampil beda dengan mengadakan bedah buku “Kitab Laki-Laki” karya Carnosaurust, yang berlangsung di Wheels Coffee. Kamis (11/07/2019).

Pada kegiatan ini, HMJ HPK menghadirkan dua pemantik yakni Carnosaurust (Penulis buku Kitab Laki-laki) dan Andika Mappasomba (Sastrawan).

Ketua HMJ HPK, Muh Akbar Hamzah mengatakan kegiatan ini didasari karena minimnya minat mahasiswa dalam hal membaca dan menulis.

“Saya turut berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini sehingga acara ini dapat terlaksana. Karena di masa sekarang ini, minat mahasiswa dalam hal membaca dan menulis sangatlah minim, itulah yang mendasari kami menggelar kegiatan Bedah Buku ini, dan kami mengankat buku Kitab Laki-laki karena melihat konteks hari ini di UIN Alauddin sendiri lebih sering menggelar kegiatan dengan mengusung tema Perempuan, untuk itulah kami berinisiatif mengadakan acara ini sebagai agar terciptanya sesuatu yang berbeda sehingga terbentuk keseimbangan,” ujarnya dalam sambutan.

Carnosaurust yang hadir sebagai pemantik dan juga penulis buku tersebut mengatakan, jangka waktu yang diperlukannya dalam menulis buku ini sangatlah panjang, Carno juga mengatakan, laki-laki harus tau hakikatnya diciptakan di dunia ini.

“Proses saya dalam menulis buku ini sangatlah panjang, saya memerlukan waktu 10 tahun untuk dapat mempelajari segala bentuk hal keterkaitan antara laki-laki berbagai hal, karena pada dasarnya laki-laki diciptakan di dunia ini hakikatnya adalah menjadi seorang pemimpin, pemimpin bagi perempuan dan alam sekitarnya, Jika seseorang melakukan sesuatu hanya untuk dilihat, dia tidak layak disebut laki-laki.” tuturnya.

Ia lanjut menjelaskan, dalam ilmu Psikologi ada beberapa aspek yang dibutuhkan laki-laki agar dapat tertarik kepada seorang perempuan, begitupula sebaliknya.

“Saya adalah seorang Psikolog dan dalam Ilmu Psikologis ada 3 faktor yang mempengaruhi ketertarikan laki-laki kepada perempuan yaitu: wajah, dada dan bokong. Laki-laki memang seringkali memandang wanita dari segi fisik berbeda dengan perempuan yang memandang laki-laki dari segi humoris, komitmen dan tanggung jawabnya,” jelasnya.

Penulis: Ilham Hamsah
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami