HMJ AFI Rawat Keakraban Lewat Panggung Ekspresi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana kegiatan yang dibuka oleh ketua jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), yang berlangsung di Bale-Bale AFI. Senin (08/07/2019).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar merawat keakraban lewat Panggung Ekspresi, yang bertemakan “Kepakkan Sayapmu dengan Ekspresi” bertempat di Bale-Bale HMJ AFI. Senin (08/07/2019).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam, Dr Darmawati dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan ini dan tetap mengingatkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak mengganggu kegiatan perkuliahan.

“Dengan adanya kegiatan ini tidak menganggu kegiatan perkuliahan yang masih dalam suasana ujian akhir,” ujarnya.

Lain halnya dengan ketua HMJ Aqidah dan Filsafat Islam, Adrian Khaeruddin menjelaskan tujuan dari diadakannya kegiatan panggung ekspresi ini adalah salah satu bentuk aktualisasi dari bakat-bakat seni yang ada, khususnya di jurusan AFI.

“Disini kita juga adakan kegiatan ini sebagai ajang untuk merefresh pikiran terkait dengan apa momen-momen final teman-teman agar tidak terlalu tegang menghadapinya. Kegiatan ini juga sebagai momen untuk mengasah rindu dan melanjutkan rindu yang baru, karena tinggal menghitung hari kita akan libur panjang. Jadi adanya kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi dengan teman-teman sebelum pulang ke kampung masing-masing,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program kerja HMJ AFI.

“Dengan adanya kegiatan ini tetap berlanjut disetiap kepengurusan dan bisa menjadi contoh diskala internal Ushuluddin bahwa panggung ekspresi itu memang layak untuk kita hadirkan sebagai ajang refresi dari pikiran-pikiran kita. Dalam kegiatan ini untuk kepanitian murni dari pengurus HMJ kemudian pesertanya kami undang dari delegasi lembaga-lembaga lain. Untuk undangan kami buatkan undangan terbuka kepada seluruh mahasiswa dan lembaga-lembaga di kampus.” katanya.

Sedangkan dari ketua panitia, Muhammad Khaerul Imam mengatakan dengan kegiatan ini mahasiswa khususnya jurusan Aqidah dan Filsafat Islam mampu mengkreasikan dirinya dengan seni dan bakat sesuai dengan tema yang diambil.

“Setiap orang itu memiliki bakat masing-masing yang mungkin sulit untuk dikeluarkan teman-teman karena malu atau kurang percaya diri, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu teman-teman mengekspresikannya sesuai dengan tema kegiatan,” terangnya.

Penulis: Lismardiana (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami