Mahasiswa KKN Hadiri Sosialisasi Pemilu di Desa Malleleng

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar bersama aparatur Desa Malleleng. Kantor Desa Malleleng Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Rabu (27/02/2019).

Washilah – Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Malleleng Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Muhammad Limin mengajak, Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar untuk turut hadir dalam rapat sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) bersama aparatur desa. Kantor Desa Malleleng, Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, hal mendasar sosialisasi tersebut, untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, warna setiap kertas suara yang akan dicoblos pada 17 April mendatang.

“Di Desa Malleleng, mungkin satu bulan ini kita akan lakukan rapat pleno, karena itulah pentingnya Pemilu. Supaya masyarakat memahami tujuan Pemilu,” ujarnya saat di kantor Desa Melleleng.

Dalam Pemilu nantinya, akan ada lima lembar kertas suara. Kertas suara abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden, merah untuk Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), kuning untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, biru untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan hijau untuk DPRD kabupaten/kota.

Salah satu peserta KKN UIN Alauddin Makassar, Wahyuni Pratiwi mengatakan, aparatur Desa Malleleng sangat memperhatikan hal seperti Pemilu agar memajukan masyarakatnya.

“Di desa ini, orang memperhatikan hal-hal seperti itu. Jadi bukan asal memilih. Setidaknya masyarakat setempat haruslah ada pengetahuannya,” kata bendahara posko 11 itu.

Lanjut, ia juga siap membantu PPS Desa Malleleng nantinya, untuk mensosialisasikan mekanisme Pemilu kepada masyarakat.

Penulis : Iqbal Yusuf
Editor : Suhairah Amaliyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami