Pimpinan FST Siapkan 200 Juta Rupiah untuk Sekretariat HMJ

Facebook
Twitter
WhatsApp
Nampak para pekerja tengah memplester dinding untuk pembangunan Sekretariat HMJ Fakultas Sains dan Teknologi di belakang gedung F. Selasa (21/08/2018)

Washilah – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar sementara menyelesaikan pembangunan sekretariat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Hal itu merupakan program dari pimpinan FST dengan anggaran yang berasal dari Laporan Keuangan Kementrian Lembaga (LKKL).

FST sendiri merupakan satu-satunya fakultas yang memiliki sekretariat HMJ, dan letaknya berada di belakang gedung F.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FST Dr Suarda M Si mengungkapkan, tahun ini hanya ada sembilan ruangan untuk sembilan jurusan dengan luas 4×3 meter persegi serta satu ruang untuk fasilitas toilet. Sedangkan untuk ruangan Dewan Mahasiswa (Dema), Senat Mahasiswa (Sema) fakultas dan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) akan menyusul di tahun berikutnya.

“Kami sediakan anggaran sebesar 200 juta rupiah untuk pembangunan sekretariat khusus HMJ. Jadi ruangan yang sebelumnya digunakan HMJ di gedung F akan dijadikan kembali ruang kelas,” jelasnya.

Suarda juga menambahkan, adapun target pembangunannya yaitu akhir bulan Agustus 2018, sehingga dapat segera difungsikan oleh mahasiswa yang berlembaga.

Terkait dengan hal itu, ketua HMJ Matematika, Erdin mengatakan, akan memanfaatkan sekretariat HMJ semaksimal mungkin.

“Harapannya pembangunan selesai sebelum kepengurusan berakhir. Kami akan gunakan untuk kepentingan administrasi, rapat pertemuan dan sebagainya,” ujarnya.

Penulis : Rahma Indah dan Viviana Basri (Magang)

Editor: Desy Monoarfa

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami