Pendaftar Jalur UMK Keluhkan Pelayanan PMB

Facebook
Twitter
WhatsApp
Antrean pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Jalur Ujian Masuk Khusus (UMK) UIN Alauddin Makassar, bertempat di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Kamis (26/07/2018)

Washilah – Pendaftaran Ujian Masuk Khusus (UMK) UIN Alauddin Makassar berlangsung pada tanggal 26-31/07, namun beberapa calon mahasiswa baru mengeluhkan pelayanan panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), bertempat di Sekretariat PMB. Kamis (26/07/2018)

Menurut salah seorang pendaftar Muhammad Firman mengatakan, pendistribusian kartu tes sangat lambat.

“Saya dari jam sembilan pagi sudah ada di lokasi, tetapi malah disuruh datang lagi besok untuk ambil kartu tes UMK,” ujarnya.

Senada dengan itu, salah satu orang tua pendaftar yang tak ingin disebutkan namanya, mengungkapkan kekecewaannya terhadap panitia yang seakan memperlambat proses distribusi kartu tes.

“Ini panitia seakan sengaja memperlambat pembagian kartu tesnya, kasian anak-anak besok disuruh datang lagi,” ucapnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Ketua Panitia PMB Drs Irwanuddin mengatakan, keterlambatan proses distribusi kartu tes ini disebabkan sistem.

“Jalur UMK sistemnya memang kami yang input data peserta, jadi bukan lagi calon mahasiswa yang mendaftarkan dirinya sendiri, makanya agak lambat prosesnya,” ungkapnya.

 

Penulis: Muhammad Fepi (Magang)

Editor: St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami