Komandan Satpam UIN Alauddin Meninggal Dunia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Komandan Satpam UIN Alauddin Makassar AKBP Genda S semasa hidup.

Washilah – Kabar duka datang dari Satuan Pengamanan (Satpam) UIN Alauddin Makassar. AKBP Purn Genda S yang merupakan Komandan Satpam, menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.30 WITA di Rumah Sakit Bayankara. Jumat (01/12/2017)

Almarhum AKBP Purn Genda S dikebumikan di tanah kelahirannya, Kab. Soppeng.

Kabar ini ditanggapi langsung oleh Koordinator Satpam UIN Alauddin, Syarifuddin yang bercerita bahwa setelah satu bulan istirahat, almarhum sempat bekerja selama sepekan.

“Hari jumat lalu, beliau sempat temui saya minta pamit, katanya dia sudah mau pergi, pas sore hari beliau masuk lagi rumah sakit hingga menghembuskan nafas terakhirnya,” ungkapnya via Whatshaap.

Menurutnya, Almarhum Genda merupakan sosok pemimpin yang patut diconto, karena selalu menasehati dan membina.

“Beliau itu sangat disiplin dan tegas, bertanggung jawab terhadap anggota, berjiwa sosial dan tidak mau melihat anggotanya menderita dalam penjagaan,” ujarnya.

Syarif juga menuturkan, selama beliau ada di kampus, pihaknya sangat terbantu karena ada sosok yang selalu mendampingi dan selalu memberikan motivasi semangat kerja.

“Ide dan gagasan beliaulah selama ini sehingga pencurian kendaraan bermotor bisa berkurang dan hampir tidak ada lagi di kampus peradaban ini,” tutupnya.

Penulis: Muhammad Aswan Syahrin (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami