Dema FST UIN Alauddin Sukses Gelar Saintek Festival 2017

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sejumlah peserta dan panitia terlihat antusias menonton penampilan band lokal Makassar, Galarasta di Lapangan Sepak bola Kampus II UIN Alauddin. Rabu (28/11/2017)

Washilah – Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar Sukses menggelar Saintek Fastival 2017 di Lapangan Sepakbola Kampus II UIN Alauddin. Rabu (28/11/2017).

Kegiatan yang bertajuk “Berkarya Untuk Negeri” berlangsung selama dua hari yaitu 22-28 November. Dihadiri 9 komunitas, 11 stand dan 9 pameran dari jurusan yang ada di FST. Festifal ini juga dimeriahkan band lokal asal Makassar, Galarasta.

Dema FST Muh Syafaat mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja akhir tahun.

“Saintek festival setiap tahun ada cuma berganti nama biasanya Saintek EXPO, Saintek fest, kegiatan seperti ini sudah masuk di tahun ke lima,” terangnya.

Menurutnya, event sekelas fakultas ini bisa lebih meriah kalau setiap fakultas yang ada di UIN Alauddin Makasaar saling berkolaborasi dan menyumbangkan ide serta gagasan positif untuk negara.

“Event fakultas saja kita bisa bikin, apalalagi kalau kita kolaborasi antara fakultas, bisa lebih meriah lagi, ini bukan event organizer tetapi kita memang mengangkat tema yang menjadi polemik dinegara kita sendiri,” ujarnya.

Mahasiswa semester akhir ini juga menuturkan, bahwa anak FST bukan hanya tahu laporan dan justifikasi dengan hal-hal yang negatif, tapi bisa menghasilkan karya yang besar untuk negara ini.

Penulis : Muhammad Aswan Syahrin (magang)
Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami