Panoptikon Jadi Tema Penyambutan Maba FAH

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ikon Panoptikon yang terletak didepan Gedung FAH. Rabu (03/08/2017)

Washilah  – Penyambutan mahasiswa baru Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin untuk tahun ini mengangkat tema Panoptikon. Rabu (03/08/2017)

 

Tema tersebut dipilih Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dengan berkerjasama dengan 4 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yaitu HMJ Bahasa dan sastra Arab (BSA), HMJ Bahasa dan Sastra Inggris (BSI), HMJ Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan HMJ Ilmu Perpustakaan.

 

Ketua DEMA FAH Askar Nur menjelaskan, tema yang diangkat  berasal bahasa Yunani  yaitu “panop”  berarti semua dan “tikon” berarti mengawasi.

 

“Ikon Closed Circuit Television (CCTV)  yang menandakan dimanapun kita berada selalu diawasi, ikon yang kedua teropong yang bermakna mengawasi juga tapi banyak orang salah kaprah dengan ikon mata satu,” ujarnya.

 

Sementara itu, HMJ Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Ryan Eka H menambahkan, bahwa persiapan PBAK telah disiapkan dari dua hingga tiga bulan yang lalu.

 

“Persiapan ini sudah lama dan kami saling bekerjasama dengan HMJ yang ada di FAH tapi ada dibawah garis Dema,” tutupnya.

 

Penulis: Habibi Fajar Siddiq

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami