Sekum HMJ IP UIN Alauddin Meninggal Dunia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto Almarhum Adhe Sira semasa hidupnya.

Washilah – Kabar duka datang dari Lembaga Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, ia adalah Sekretaris Umum (Sekum) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik (IP) Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Ilmu Politik (FUFIP) UIN Alauddin Makassar, Sirajuddin yang menghebuskan nafas terakhirnya pada pukul 05.30 Wita di RSUD Bantaeng. Kamis (24/8/2017).

Adhe Sira, panggilan akrabnya, meninggal dunia setelah mengalami koma selama tiga minggu di Ruang ICU RSUD Bantaeng, akibat kecelakan lalu lintas di Kab. Jeneponto.

Semasa hidupnya, Adhe Sira dikenal sebagai Aktivis yang sering turun kejalan menyampaikan aspirasi masyarakat bersama mahasiswa lainya di Kota Makassar. Ia juga tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel.

Kabar ini sontak mengejutkan Aktivis mahasiswa dan orang dekat almarhum, seperti Susan salah seorang Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik, FUFIP.

“Kalau saya pribadi sangat merasa kehilangan sosok beliau karna beliu bukan saja sebagai senior di lembaga, tapi almarhum sudah seperti saudara sendiri, Almarhum di kenal juga sangat baik dan suka menyapa adik-adik juniornya,” kenang Susan.

Sementara itu, banyak juga doa datang dari orang yang mengenal Almarhum Adhe di Media Sosial. Salah satunya akun Facebook milik Andi Cikang yang menunjukkan rasa kehilangan dengan menuliskan kata dan doa disertai foto Almarhum. Berikut tulisannya:

Doa terbaik untukmu Saudaraku.
Kenapa Tuhan terlalu cepat ingin bersua denganMu kawan.
Masih terlalu banyak yang belum terselesaikan kawan….
Masih terlalu banyak kaum tertindas di luar sana…
Harusnya kau belum kembali…
Harusnya kau masih berdiri tegak untuk memanusiakan manusia kawan…
Sayang skenarioNya tak seindah keinginan kita…
Tuhan aku menggugatMu..
Terlalu cepat kau ambil dia…
Dia itu saudara ku!
Tapi apalah dayaku Kami hanya Hamba dan Kau Pencipta!!!
Semoga Amal ibadahMu di terima oleh-Nya.
Doa terbaik Untukmu
#AdheSira

Almarhum Adhe Sira dikebumikan di kampung halamannya di Campaga Loe, Kec. Bissappu, Kab. Bantaeng.

Penulis: Rahimun (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami