Gelar Diskusi Publik, ALSC Menghadirkan Pemateri dari KPK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Diskusi Publik yang digelar oleh Alauddin Law Study Centre (ALSC) di LT Fakultas Syariah dan Hukum Kampus II UIN Alauddin Makassar (Kamis/24/08/2017).

WashilahAlauddin Law Study Centre (ALSC) menggelar acara diskusi publik dengan menghadirkan pemateri dari KPK, Ihsan Fahmi di Lechture Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis (24/08/2017)

 

Dengan mengusung tema Mari Bersama Kita Berantas Korupsi, kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan (WD) III FSH Drs Ridwan Saleh. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting agar para alumni hukum bisa lebih baik dalam meneggakkan hukum ditengah masyarakat.

 

“Jangan bersifat apatis, karena mahasiswa sangatlah berperang penting dalam menegakkan hukum,” tuturnya.

 

Ihsan Fahmi sebagai pemateri mengatakan fungsi KPK Ada 5 yakni pencegahan, penindakan, kordinasi, suvervisi dan mentoring.

 

Ia menjelaskan, untuk membrantas korupsi, kampus punya tanggun jawab moral menciptakan masyarakat rasional karena masukan dari kampus dijadikan bahan pertimbangan.

 

“Untuk mengawal kasus korupsi, kami juga bekerja sama dengan Pusat kajian anti korupsi UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, semoga di UIN Alauddin Makassar juga membentuk hal serupa dalam memerangi korupsi,” harapnya.

 

Penulis: Muh. Aswan Syahrin

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami