Sisihkan Pesaing, Mahasiswa FDK Sabet Juara PIBA

Facebook
Twitter
WhatsApp
WR Bidang Kemahasiswaan Prof Aisyah Kara, menghadiri penutupan lomba tiga bahasa, yang diadakan oleh PIBA UIN Alauddin Makassar. Kegiatan itu berlangsung di CBP. Rabu (07/06/2017)

Washilah – Tim Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, menyisihkan para pesaingnya yang berasal dari berbagai fakultas, dan berhasil menyabet beberapa gelar juara, dalam lomba tiga bahasa yang diadakan Program Intensivikasi Bahasa Asing (PIBA). Rabu (07/06/2017)

Dilaksanakan di Character Building Program (CBP) UIN Alauddin Makassar, FDK berhasil meraih gelar juara, diantaranya juara pertama debat bahasa Inggris oleh Gufran dan Bintang Fajar mahasiswa jurusan jurnalistik, juara pertama baca berita bahasa Inggris yang diraih oleh Yaumil Khairiyyah dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dan juara kedua lomba pidato bahasa arab oleh Hardiyanti Kamaluddin dari Jurusan KPI.

Dr Muhammad Sabir Maidin, selaku Wakil Direktur PIBA, mengatakan bahwa lomba ini bertujuan mengembangkan serta meningkatkan semangat mahasiswa/i, untuk terus belajar dan mengembangkan diri, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar fakultas yang ada.

Sementara itu, salah satu pemenang lomba debat bahasa Inggris, Gufran, mengungkapkan perasaannya atas prestasi yang didapatkan.

“Tidak menyangka kami bisa mendapat juara I, karena kami tidak punya persiapan sama sekali,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia memberikan suport kepada peserta lainnya agar lebih mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka, serta menegaskan bahwa FDK bisa jadi kiblat bagi fakultas lain.

Penulis: Megawati Latif (Magang)
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami