Tiga Delegasi Sema FDK Ikuti Kongres Ilmispi di Surabaya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Firman Fox dan Firman Juba saat berfoto bersama usai Kongres Ilmispi se Indonesia di Universitas Surabaya. (13/11/2016)

Washilah–Tiga delegasi Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar mengikuti Kongres Ikatan Lembaga Mahasiswa Sosial dan Politik se-Indonesia (Ilmispi). Bertempat Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Selasa (13/11/2016)

Mereka yang ikut serta di antaranya Firman Juba, Firman Fox dan Taufik Hidayat. Sementara itu, Sekretaris Jendral Ilmispi Afdhal Afdiansyah MA menjelaskan, jika Kongres Ilmispi merupakan bentuk tanggung jawab dan rutinitas dalam pemilihan Pimpinan Nasional.

Diselenggarakan setiap dua tahun sekali dalam satu periode kepengurusan, pagelaran ini akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M Yusuf Kalla, serta sejumlah menteri.

Bertajuk “Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Bonus Demografi 2020-2030,” maka kegiatan kali ini siap digelar selama lima hari, terhitung 13 s.d 17 November 2016.

“Selain itu, ada sekitar 60 universitas yang akan hadir dalam kongres kali ini juga akan berkumpul, bersilaturahmi dan akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan,” ujar pria yang kerap disapa Afdhal ini.

Selain penyelenggaraan kongres, diadakan pula Seminar Nasional berterma “Mahasiswa Investasi Bonus Demokratis 2020-2030”, Kuliah Umum Kewirausahaan dan Students Enterpreneurship Competition.

Tak lupa apresiasi yang besar, disampaikan Ketua Umum Sema FDK Adhe Achmad. Menurutnya, membangun relasi, silaturahmi, menggali ilmu pengetahuan yang banyak dan mampu menjaga nama baik almamater, adalah hal penting untuk diwujudkan terutama di ranah FDK itu sendiri.

“Dan tak lupa saya secara pribadi danĀ  kelembagaan mengucapkan banyak terima kasih kepada Sekjend Ilmispi dan panitia pelaksana kongres yang mengundang kami, karena sebenarnya ini kali pertama, oleh karenanya kami sangat apresiasi,” tutupnya.

Penulis: Wiryanti
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami