Peringati Hari Pahlawan, IPMIL Raya UIN Bagikan 1000 Bunga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tampak puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PKPT IPMIL Raya berjalan sambil membagikan 1000 bunga guna memperingati Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan. Kamis (10/11/2016)

Washilah–Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Kordinator Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Timur (IPMIL) Raya UIN Alauddin Makassar, memperingati Hari Pahlawan dengan membagikan 1000 bunga. Berlangsung di Taman makam Pahlawan Panaikang. Kamis (10/11/2016)

Mengusung tema “1000 Bunga Masamba Untuk Andi Djemma”, dalam rangka mereflesikan kembali Tanah Luwu sebagai milik Pahlawan Nasional bernama Andi Djemma, sebagai Datu Luwu Masa itu adalah Kedatuan pertama di Sulsel yang menyatakan Sikap bergabung di NKRI.

Hidayatul Rahmat sebagai Ketua Umum PKPT IPMIL RAYA mengatakan, kegiatan ini selain dari membagikan 1000 bunga juga sebagai bentuk kecintaan dan penghormatan kepada para pahlawan nasional.

“Hari Pahlawan Nasional kali ini kami meminta Pemerintah Kota Makassar agar kiranya nama Andi Djemma dimasukan sebagai salah satu nama jalan di Makassar,” ungkapnya.

Terlebih lagi katanya, momentum ini digunakan untuk meminta pemerinta Republik Indonesia (RI) mewujudkan janji mantan Presiden Soekarno.

“Janji kepasa Andi Djemma untuk menjadikan Tanah Luwu sebagai Provinsi atau daerah Istimewa di Indonesia yang sampai hari ini belum terealisasi,” katanya menegaskan.

Penulis: Wiryanti
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami