Dies Natalis UIN Alauddin ke-51, Babak Baru Pembangunan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Prof Musafir Pababbari (tengah) bersama jajarannya sesaat setelah menjawab pertanyaan pers mengenai visi dan misi dalam momentum milad UIN Alauddin ke-51 di halaman Gedung Rektorat Kampus ll, Senin(14/11/016).

Washilah–Memasuki usianya yang ke-51 tahun, UIN Alauddin Makassar menggelar sidang senat terbuka luar biasa, sekaligus kuliah umum dengan tema, “Memperkuat Integritas Keilmuan”, berlangsung di Gedung Auditorium Kampus II. Senin (14/11/2016)

Pagelaran ini dihadiri sejumlah delegasi setiap fakultas, tak lupa mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam kuliah umum. Sidang senat terbuka luar biasa sengaja digelar, sebagai langkah transparansi birokrasi dalam memaparkan target yang ingin dicapai.

Guru Besar Ilmu Filsafat UIN Alauddin Prof Mustari Mustafa menekankan, jika ada target akselerasi yang tentunya ingin dikejar dalam momentum ini.

“Berangkat dari wajah UIN hari ini, kita berusaha menguatkan program-program yang sudah ada dan melakukan inovasi juga perhatian pada infrastruktur fisik, serta memperkuat intelektual kampus sebagai lembaga terdepan yang mampu menjadikan kewibawaan berfikir sebagai sebuah solusi.”

Senada dengan Prof Mustari, Rektor UIN Alauddin Prof Musafir Pababbari juga mengutarakan terkait dua hal yang harusnya menjadi catatan, yakni pembangunan fisik dan SDM (Intelektual) dengan langkah-langkah konkret.

Maka dari itulah menurutnya, jika pengembangan infrastruktur fisik adalah hal yang penting untuk dijalankan.

“Sikap kita ke depan tentu dengan mengembangkan infrastruktur fisik dan yang paling penting adalah infrastruktur akademik yang harus diperkuat, sehingga sinergitas keduanya bisa membawa UIN kepada apa yang kita cita-citakan,” tutupnya.

Penulis: Anugrah Ramadhan
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami