Demo Sumpah Pemuda, Sejumlah Mahasiswa Bakar Ban

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tampak sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sedang melakukan orasi memperingati hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2016. Aksi bakar ban didepan kampus 1 UIN Alauddin Makassar pun tak terelakkan. Jumat (28/10/216)

Washilah– Sejumlah Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sejajaran UIN Alauddin Makassar menggelar aksi demonstrasi di Kampus II kemudian lanjut ke Kampus I UIN Alauddin Makassar. Jumat (28/10/2016).

Aksi demonstrasi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda tanggal 28 oktober. Hal tersebut dikatakan Adhe Achamd Ketua Umum Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi  (FDK) sekaligus Koordinator Bidang Pelatihan dan Pengembangan Bakat HMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi kepada Reporter Washilah.

Dalam aksi ini massa membakar ban, makna dari pembakaran ban yaitu sebagai simbol semangat teman-teman dalam aksi.

“Aksi ini bagi saya suatu hal yang mana dilakukan sebagai kepedulian kaum pemuda terhadap Bangsa ini yang masih jauh dari kata kesejahteraan makanya aksi tadi juga adalah momen buat seluruh generasi muda bangsa ini terkhusus buat teman-teman HMI sejajaran UIN Alauddin Makassar,” Ujarnya.

Selain memperingati sumpah pemuda, aksi tersebut juga untuk menyoroti dua tahun kinerja Jokowi – JK.

“Momen ini juga untuk mengingatkan pemerintahan hari ini agar lebih pro kepada kebijakan-kebijakan yang mampu bermuara pada kesejahteraan rakyat,” tutupnya.

Penulis: Wiryanty

Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami