Mahasiswa KKN UIN Tompobulu Gelar Festival Anak Soleh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana festival anak saleh yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN angkatan 51 di Aula Kantor Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng. Minggu (01/05/2016)
Bantaeng – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 51 menyelenggarakan Festival Anak Sholeh bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng. Minggu (01/05/2016)
Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Qur’ani yang Mandiri Berakhlak Mulia”  ini diikuti sekitar 60 peserta yang masing-masing telah diseleksi di tingkat Lurah dan Desa, kemudian di tingkat Kecamatan.
Acara ini merupakan program kerja mahasiswa KKN dengan menggandeng masing- masing perwakilan dari empat kelurahan dan enam desa di daerah tersebut.
Camat Tompobulu Subhan HS dalam sambutannya menyampaikan jika orangtua sangat mendambakan hadirnya anak-anak shaleh, cerdas, serta berguna bagi nusa dan bangsa.
Baginya, harapan tersebut tidak akan datang begitu saja melainkan dengan usaha positif yang dilakukan baik melalui jalur formal maupun informal. Salah satunya adalah pendidikan agama, dimana pendidikan tersebut merupakan dasar agar menjadi orang yang berbudi pekerti baik.
“Untuk itu saya berpesan kepada anak-anak, jangan sia-siakan ataupun mengecewakan kedua orangtua kalian. Buatlah mereka bangga dan bahagia memiliki anak-anak yang cerdas dan membanggakan” ujarnya. 
Di penghujung sambutannya, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa mahasiswa KKN UIN Alauddin atas terselenggaranya kegiatan tersebut.
“Saya berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN UIN karena telah  menyelenggarakan kegiatan seperti ini, ini adalah proses belajar yang baik untuk memotivasi anak-anak TPA untuk terus mendalami ilmu agama,” tutupnya.
Citizen Report | Faisal Takwin
Editor : Fadhilah Azis
*Washilah menerima tulisan berupa opini, puisi dan cerpan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami