Shalat di Pelataran,WD III FUF: “Cari Tuhan di Lorong Sempit”

Facebook
Twitter
WhatsApp
Seluruh Civitas Akademika FUF saat melakukan shalat berjamaah di Pelataran lantai dua Fakultas. Kamis (07/04/2016)| Ahmad Arnold
Washilah —Pimpinan Fakultas Usluhuddin dan Filsafat (FUF) menerapkan aturan baru. Aturan ini mewajibkan seluruh civitas akademika FUF shalat dhuhur berjamaah di Pelataran lantai dua Fakultas. Kamis (07/04/2016)

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FUF Dr Abdullah MAg mengatakan bahwa pelaksanaan shalat berjamaah sudah digagasnya sejak enam tahun yg lalu.

”Sudah enam tahun yang lalu sebenarnya hanya kurang tempat, makanya tidak terealisasikan,”ujarnya.

Abdullah juga mengungkapkan bahwa, “pelaksanaan shalat berjamaah di Fakultas untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa terhadap pentingnya shalat berjamaah karena kesadaran beragama bisa dibuktikan dengan shalat berjamaah,” tambahnya lagi.

Untuk penggunaan pelataran sendiri, diungkap Abdullah penyebabnya tak lain karena musholla tidak cukup menampung jamaah.

”Saya berpikir kenapa tidak dipakai saja pelataran fakultas, nilai filsafatnya mencari Tuhan di lorong sempit,” tambahnya.

Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FUF Andi Faizal menilai, “shalat berjamaah yang dilaksanakan di Fakultas sangat positif karena ada nilai-nilai sosial dan silaturahmi antara semua mahasiswa dan pimpinan,” ungkapnya.

Penulis: Ahmad Arnold
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami