Pahami Normalisasi Gender Lewat Seminar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan plakat kepada Azriful SKM dalam seminar yang diadakan HMJ Akidah dan Filsafat di Lecture Teather. Kamis (07/04/2016)
Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akidah dan Filsafat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) menyelenggarakan seminar dengan tema “Normalisasi Gender Menuju Manusia Berperadaban”  bertempat di Lecture Teather FUF. Kamis (07/04/2016)

Dihadiri langsung oleh dua narasumber yakni Sekretaris Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Azriful SKM serta Wakil Dekan III FUF Dr Abdullah Abd Thalib Mag.

Saat pemaparan, Azriful menyampaikan pemahamannya mengenai tendisi seksul terhadap individu.

“Perbedaan seks dan seksualitas yaitu, seks itu tidak lebih dari jenis kelamin yaitu perempuan dan pria. Dan Faktor yang mempengaruhi perilaku seksual yaitu biologis, social kognitif, akademik, teman sebaya dan orang tua,” ujarnya.

Lebih lanjut, “kebiasaan ini diturunkan melalui perilaku karena terbiasa menonton video seks,” tambahnya.

Lain halnya bagi Abdullah Abd Thalib saat berbicara mengenai Lesbian Gay Bisexsual & Transgender (LGBT) yang kini marak diperbincangkan. Menurutnya, hal tersebut bukan sebuah takdir melainkan tradisi hewani dalam diri manusia.

“LGBT bukan sesuatu yang dibenci dan dimusuhi tapi diayomi untuk merubah masa depan yang lebih cemerlang dan lebih baik lagi,” katanya.

Penulis: Wiryanti
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami