Musyawarah Kohati Syariah, Winda terpilih Menjadi Ketua

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan hasil musyawarah dari steering komite kepada ketua umum terpilih pada musyawarah kohati syariah dan hukum di aula Depag. Minggu (3/4/2016) | Nur Isna

Washilah — Dalam musyawarah Korps HMI-Wati (Kohati) komisariat Syari’ah dan Hukum cabang Gowa Raya yang dilaksanakan di gedung aula Departemen agama (Depag), Windarsiharly terpilih menjadi ketua umum Kohati periode 2016-2017. Minggu (03/04/2016)
Dari lima nama calon yang diusulkan oleh peserta sidang, hanya Windarsiharly yang bersedia untuk maju menjadi ketua. Meskipun demikian, tetap dilakukan uji kelayakan. Setelah menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh steering comitte, maka terpilihlah Windarsiharly sebagai ketua umum kohati.
Adapun langkah awal yang akan dilakukan Winda yaitu berusaha merangkul kohati-kohati di komisariat syari’ah dan hukum supaya terjalin hubungan  kekeluargaan.
“Sehingga untuk menjalankan program selanjutnya kita tidak lagi terkendala pada kurangnya kader, karena secara internal komisariat sekarang perlu pembenahan pada keaktifan kader,” ujar mahasiswa jurusan Ilmu Hukum tersebut.
Ia pun menambahkan harapan kedepanya agar bagaimana bisa mengembalikan spirit kohati untuk mengawal pengkaderan dalam hal teknis dan subtantif, baik secara formal maupun nonformal. Selain itu, kohati mampu merespon isu perempuan dalam bentuk kajian serta penguatan eksistensi kohati di ranah publik.
Penulis: Nur Isna
Editor: Sri Wahyu Diastuti

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami