Memiliki Jiwa Berwirausaha, UKM Kopma Buka Pendaftaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Brosur open recruitmen UKM Kopma

Washilah — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi mahasiswa (Kopma) membuka pendaftaran anggota baru. Pendaftaran di buka sejak tanggal 29 maret hingga 30 april 2016 mendatang.¬†
Mahasiswa yang ingin mendaftar dapat mengambil formulir di cafe Kopma gedung PKM lantai 1 atau di posko Open Recruitment depan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.
Ketua umum Kopma Safri Burhanuddin mengatakan bahwa tujuan dari pendaftaran tersebut yaitu untuk menambah anggota dari koperasi itu sendiri sekaligus menampung mahasiswa yang memiliki jiwa dan semangat berwirausaha untuk kemudian di kembangkan dan diberdayakan di koperasi.
“Dalam hal ini, anggota akan dibekali dengan pendidikan kewirakoperasian. Selain belajar berwirausaha, angota kopma juga bisa saling berbagi mengenai kegiatan usaha yang akan dibangun,” katanya. Sabtu (3/4/2016).
Lanjut Safri menjelaskan, sistem pengkaderannya dikenal dengan sebutan Basic Entrepreneur Orientation (BEO) yang  merupakan sistem pengkaderan yang totalitas upaya pembelajaran yang dilakukan secara terarah, terencana, terpadu, berjenjang. Selanjutnya akan dilanjutkan untuk mengembangkan potensi, mengasah kepekaan sosial, melatih sikap, memperkut karakter, memperluas wawasan dan tentunya meningkatkan pemahaman serta pengetahuan masyarakat kampus UIN Alauddin Makassar dalam belajar berwirausaha.
Penulis: Nur Isna
Editor: Sri Wahyu Diastuti

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami