FDK Akan Punya Toilet Baru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Seorang mahasiswi memasuki WC yang tampak tak terawat di Gedung FDK. Kamis, (31/03/2016)
Washilah —Rusaknya fasilitas toilet Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) membuat mahasiwa geram. Sebut saja kerusakan pada kran air, gagang pintu yang terlepas sampai tergenangnya air membuat toilet FDK ini tak layak pakai
Dari 16 toilet hanya enam saja yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan sisanya digunakan oleh dosen. Jumlah toilet saat inipun tidak sebanding dengan banyaknya mahasiswa terlebih dengan kondisinya yang sudah sangat memprihatinkan.
“Sangat tidak terawat sekali bila di lihat, padahal tempat ini adalah tempat yang paling sering di datangi oleh mahasiswa,” tutur salah seorang mahasiswi Meldini Pujasmara.
Melihat kondisi ini, Dekan FDK Dr Abd Rasyid Masripun angkat bicara. Ia menjelaskan jika hal ini diebabkan adanya kesalahan pada saat pembangunan.
“Lantai toilet itu harus dibuat miring ke arah lubang air tapi, lantai toilet saat ini tidak seperti itu. Hal inilah yang membuat tergenangnya air pada toilet,” ujarnya. Kamis, (31/03/2016)
Dia juga menegaskan akan membangun toilet baru yang rencana nya akan dibangun bersampingan dengan gedung DEMA yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.
“Setelah pembangunan gedung DEMA ini selesai kami akan membangun toilet yang terletak diantara gedung FDK dan DEMA,” imbuhnya. Diperkirakan, pembangunan gedung DEMA akan selesai dalam waktu dua bulan.
Saat ditanyai mengenai dana yang akan digunakan Dekan FDK ini menjawab, “jika uang dari fakultas tidak ada mungkin uang pribadi yang akan saya digunakan,” ujarnya.
Penulis: Rena Rahayu
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami