Astec Arsitektur UIN Sosialisasi Melalui Karya

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah — Mahasiswa jurusan Arsitektur UIN Alauddin membentuk organisasi bernama Astec yang bergerak dalam 3 bidang yakni keilmuan, pengabdian masyarakat, serta pengembangan minat dan bakat.
Ketua umum Astec Khaeril Hamid mengatakan bahwa ide membentuk organisasi Astec tersebut awalnya muncul dari obrolan-obrolan lepas diwarung kopi antara mahasiswa arsitektur bersama dewan-dewan senior. 
“Jadi pendirinya itu dewan-dewan senior arsitektur. Kami dan dewan-dewan senior duduk bersama membicarakan mengenai arsitektur lingkungan agar dibuatkan sebuah wadah,” ungkapnya. Jum’at (08/04/2016)
Ia pun menjelaskan bahwa Astec itu sendiri diambil dari nama suka yang ada di Meksiko yang paling maju dari tingkat pola pikir dan segala macam.
“Jadi pada tanggal 12 Desember 2015 yang merupakan tanggal terbentuknya Astec, kami ambil nama itu karena berhubungan juga dengan Arsitek,” ujarnya.
Khaeril mengatakan, Astec bergerak diluar kampus yang di naungi oleh lembaga Organisasi Kemahasiswaan Jurusan Arsitektur (OKJA) yang mengawasi berjalannya kegiatan di Astec. Untuk mensosialisasikan, Astec fokus untuk berkarya.
“Kita berkarya dulu, nanti setelah ada karya yang bisa dilihat oleh orang maka dengan sendirinya oranglain akan datang,” tutupnya.
Penulis: Nur Isna
Editor: Sri Wahyu Diastuti

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami