Warga Terkena Musibah, Mahasiswa KKN Harus Peka

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa KKN Angkatan ke-51 Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, turun tangan langsung membantu salah seorang warga yang tertimpa musibah. Sumbangsi berupa uang tunai diserahkan kepada Linrung, salah seorang warga yang terkena musibah. Senin (21/03/2016)
Bulukumba – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-51 UIN Alauddin Makassar yang berada di Dusun Manyaha, Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, berbondong-bondong berkunjung ke rumah salah seorang warga yang tertimpa musibah, senin (21/03/2016).
13 Posko KKN yang tersebar di lokasi tersebut turun tangan membantu Lindrung, warga yang rumahnya tertimpa pohon kelapa akibat hujan deras yang mengguyur Dusun Manyaha. Sumbangsi berupa uang tunai pun diberikan kepada Linrung, berharap semoga dapat membatu beban warga dusun Manyaha tersebut.

Selaku Koordinator Kecamatan (Korcam) Kaharuddin mengatakan, mahasiswa harus peka terhadap masalah-masalah yang ada di lokasi KKN.

“Disinilah gunanya mahasiswa KKN, mengabdi kepada masyarakat,” Ujarnya.

Lebih lanjut Kharuddin menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian mahasiswa kepada warga.

“Kami turut prihatin atas musibah ini, untuk itu 13 posko berinisiatif memberikan sedikit sumbangsi kepada korban,” kata mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi tersebut.

Citizen Reporter | Andi Muhammad Amil
Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami