Peringati World Water Day, FKIK Galakkan Pemanfaatan Air

Facebook
Twitter
WhatsApp
Memperingati hari air internasional, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) berkeliling dari fakultas ke fakultas.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh mahasiswa termasuk dosen dan birokrasi untuk memanfaatkan air secara efektif dan seefisien mungkin. Selasa (22/03)
Washilah — Dalam memperingati hari air internasional atau world water day, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar berkeliling dari fakultas ke fakultas, selasa (22/03).

Seperti yang diketahui, air merupakan salah satu sumber daya yang penting bagi manusia dalam hal apapun. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh mahasiswa termasuk dosen dan birokrasi untuk memanfaatkan air secara efektif dan seefisien mungkin.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Nurul Izzah saat ditemui dibelakang Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), dalam QS. Al-Anbiya’ ayat 30 dijelaskan,dan kami jadikan segala sesuatu yang hidup berasal dari air.

“Ya, seharusnya kita jaga sumber daya yang ada biar tidak sia-sia,”  ujar Izzah kepada washilah.com.

Izzah juga mengeluhkan penyediaan air khusus di fakultasnya yang tidak lancar, mahasiswa juga disulitkan terutama untuk wudhu dan buang air. Izzah juga berharap agar kesadaran pemanfaatan air sedini mungkin harus digalakkan.

“Peringatan ini akan berdampak positif kalau kita sadar akan pentingnya pemanfaatan air demi kebutuhan mendatang yang lebih baik,” tutupnya.

Penulis: Desi Ekawati Monoarfa
Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami