Mengembangkan Robotika Melalui Perlombaan Technocorner

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah — UIN Alauddin Makassar harus disosialisasi tetapi eksistensi robotika harus dikembangkan. Seperti itulah pesan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Prof Dr Arifuddin Ahmad M Ag kepada Tim Robotika UIN sebelum berangkat ke Yogyakarta pada kamis malam kemarin.
Dengan persiapan yang kurang lebih dari satu bulan, tim robotika akhirnya siap untuk mengikuti kontes robot line follower di Universitas Gajah Mada (UGM) dari tanggal 12-13 maret. Setelah semua siap, tim robotika membawa dua tim.
Tim pertama dengan nama Akkarena diketuai oleh Yandi Cahyadi sekaligus programer, dengan dua teman yaitu Syahrullah sebagai elektronika, dan LM Miftahul Ulum sebagai mekanika. Sedangkan tim kedua bernama RC ALAUDDIN dengan ketua Ady Sanjaya sekaligus programmer, Muh. Azhari Ramdani sebagai Elektronika, dan Abrianto Majid sebagai Mekanika.
Ketua tim pertama Adi Sanjaya mengatakan bahwa tujuan mengikuti lomba bukan semata-mata ingin menjadi pemenang, namun untuk mengetahui bagaimana mengembangkan robotika melalui perlombaan ini.
Selain itu, Prof Dr Arifuddin Ahmad MAg Dekan FST mengatakan UIN Alauddin makassar harus disosialisasikan tetapi eksistensi dari robotika harus dikembangkan.
Dia juga berharap kekompakan tim robotika jangan sampai saling menyalahkan.
“UIN harus disosialisasikan tetapi eksistensi robotika harus dikembangkan dengan gabungan kekompakan jangan sampai menyalahkan,” ujarnya saat ditemu di ruangannya. Kamis (9/3).
Tulisan : Nur Asma
Editor : Sri Wahyu Diastuti

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami