Mengajar Mudah dan Menyenangkan Lewat Epic Weekend

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemateri dan peserta Epic Weekend berfoto bersama usai kegiatan di ruang Lecture Teather FTK. Jumat (25/03/2016)

Washilah —Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) melaksanakan kegiatan sharing session bernama Epic Weekend di Gedung Lecturer Theater (LT) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).  Jum’at (25/03/2016)

Mereka adalah Muhammad Fajar Sadiq dan Hikmawati, mahasiswa UIN Alauddin Jurusan PBI sekaligus alumnus dari Epic Camp Bukit Tinggi yang tampil sebagai pembicara.
 
Dalam kegiatan ini, peserta diajarkan bagaimana menjadi guru bahasa Inggris yang menyenangkan sehingga siswa mudah memahami pembelajaran khususnya untuk skill reading dan writing. Tidak hanya berupa teori, tapi peserta juga dilatih langsung meski dengan waktu yang singkat.

Meski jumlah perserta dibatasi oleh pihak panitia, hal tersebut tidak mengurangi antusias dari para mahasiswa, terbukti dari beberapa komentar yang tertulis pada kolom unek-unek yang telah disediakan sebelumnya.

“Dalam Epic Weekend kita mendapatkan banyak pengalaman yang luar biasa, belajar bagaimana mengajar dengan mudah dan mendapatkan lebih banyak teman di sini, kita belajar bagaimana menjadi alami dalam pengajaran” tulis seorang peserta di secarik kertas.

 Selain itu,Ketua Umum HMJ PBI Ahmad mengatakan jika kegiatan  ini adalah kesempatan yang besar bagi mahasiswa PBI untuk mendapat ilmu dari alumnus Epic.

Epic adalah Program yang diselenggarakan oleh Regional English Language Office (RELO) dibawah Kedutaan Besar Amerika (U.S Ambassy) untuk menyiapkan Pengajar Bahasa Inggris yang profesional dimasa mendatang.


Penulis: Nur Zahrah Azizah
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami