Menelisik Problematika LGBT Dalam Kajian Kesehatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Hasbi Ibrahim SKM M Kes saat memberi sambutan dalam kajian kesehatan FKIK. Kamis (10/3). | Nur Isna
Washilah–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) mengadakan kajian Kesehatan Islami dengan mengusung tema Menelisik Problematika LGBT. Kajian yang berlangsung di Lecthure Theater (LT) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, menghadirkan dua pemateri yakni Dr Abdullah Thalib M Ag dan Azriful, SKM M Kes.
Ketua panitia Mahfud Nur Husaini mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menambah wawasan mahasiswa tentang agama. Yaitu mahasiswa mampu menuntut ilmu dan tetap menjalin silaturrahmi antar sesama mahasiswa UIN Alauddin Makassar.
Sementara itu, ketua HMJ Kesmas Muhammad Haris menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menanggapi isu LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender).
“Pemikiran kami yaitu ingin adanya peningkatan kompetensi dalam hal menanggapi isu yang hangat dibicarakan masyarakat yaitu LGBT. bagaimana kita menanggapi hal tersebut sehingga diadakan kajian ini,” katanya. Kamis (10/3).
Penulis : Nur Isna
Editor : Sri Wahyu Diastuti

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami