Jurusan Fisika Buat Divisi Media dan Advokasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah –Fakultas Sains dan Tekhnologi (FST) Jurusan Fisika membuat divisi baru yakni Divisi Media dan Advokasi yang terbagi atas beberapa divisi diantaranya Keislaman, Keilmuan, Humas, Minat dan Bakat, dan Keorganisasian.

Jurusan Fisika, yang selama ini dikenal sebagai jurusan exact dan tidak memiliki hubungan dengan media menjadi dasar munculnya terobosan baru melalui Divisi tersebut.

Mengadakan Kajian Jurnalistik adalah salah satu pogram yang dilaksanakan, kegiatan ini juga mendatangkan langsung Producer Celebes TV yakni Ridho Islam sebagai pemateri yang membahas tentang Ilmu Jurnalistik di Gedung FST. Sabtu, (27/03/2016)

Ketua Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ) Rahmat Khaliq menuturkan bahwa tujuan utama dibentuknya Divisi Media ini adalah untuk mengenalkan kepada mahasiswa jika bukan hanya Pendidikan Fisika yang ada di UIN tetapi juga Sains Fisika.

“Kita akan membuat majalah khusus kegiatan Fisika Supaya lebih dikenal lagi,” katanya saat di temui di Gedung F FST.

Tak hanya itu, Ridho Islampun memberikan tanggapan yang positif dengan dibentuknya Divisi tersebut oleh Jurusan Fisika.

“Sangat bagus, Jurusan Fisikan ini tentunya punya hal-hal menarik dan bisa disebar ke khalayak, mereka menemukan cirri khasnya masing-masing. Mereka berhasil mencitrakan contoh, inilah Media Fisika, membuat artikel, dan hal spesifik lain yang menjadi cirri khasnya, itu yang wajib di prioritaskan,” ujarnya

Penulis: Fitri Ramadhani
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami