HMJ PBA Adakan Kegiatan Zikir Bersama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa PBA saat mengikuti zikir sekaligus buka puasa bersama di Masjid Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis, (24/03/2016)
Washilah — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggelar zikir sekaligus buka puasa bersama di Masjid UIN Alauddin Makassar, dengan mengusung tema “Mari Berzikir Sebagai Langkah Awal Mengemban Amanah”. Kamis, (24/03/2016)

Kegiatan yang merupakan Program Kerja (Proker) dari HMJ PBA periode 2016-2017 tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan (Wadek) III FTK Dr H Syahruddin Usman MPd serta Ketua Jurusan (Kajur) PBA Dr Hamka MTh.

Dalam sambutannya, Syahruddin Usman mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 150 mahasiswa PBA ini adalah langkah yang bagus, “kegiatannya sangat mulia,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyarankan bagi mahasiswa yang belum fasih berbahasa arab agar membiasakan diri membaca buku cerita, “karena kurang kosa kata bacalah cerita-cerita bahasa arab yang lucu dan menarik karena memudahkan untuk diingat,” katanya.

Disamping itu dia juga menambahkan, “bukan hanya menghafal kosa kata, hari ini dihafal besok dilupa”, tandasnya.

Penulis: Rosida Ibrahim/Fitri Ramadhani
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami