Ratusan Mahasiswa se-Indonesia Hadiri Rapimnas II FSLDK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Aisyah Kara saat membawakan sambutan di grand opening Rapimnas II FLDK. Jum’at (19/02) Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan UKM LDK Al-jami’ sebagai tuan rumah.
Washilah—Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) berkumpul di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar. Jum’at (19/02).

Para mahasiswa ini berasal dari puluhan kampus yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka berkumpul dalam rangka menyatukan ide dan gagasan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II FSLDK dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LDK Al-Jami’ UIN Alauddin sebagai tuan rumah. Peserta berasal dari 37 Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) se-Indonesia.

Perhelatan besar ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Prof Dr Aisyah Kara MA PhD. Acara pembukaan diawali dengan ritual Angngaru’ yang merupakan ritual penyambutan tamu-tamu kehormatan serta tarian Ganrang Bulo yang dimainkan oleh Komunitas Seni Adab (Kissa) UIN Alauddin.

Anggota Puskomnas FSLDK Kaharuddin meninginkan terwujudnya eksistensi lembaga dakwah kampus menuju Indonesia Jaya. “Melalui Rapimnas ini, akan lahir begitu banyak ide dan gagasan agar kita bisa mewujudkan eksistensi FSLDK menuju Indonesia yang jaya,” katanya.

Selain itu, Ketua LDK Al-Jami’ Muhlis Muhrim merasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Poskomda kepada LDK Al-Jami’ untuk menjadi tuan rumah. Selama satu dekade, LDK Al-Jami’ merupakan lembaga dengan tiga kekuatan besar yang dibangun di dalamnya, yaitu: kuat dari segi keimanan, kuat dari segi fitriyah, dan kuat dari segi jasadiyah/ fisik.

“Itulah tiga kekuatan yang harus dibangun oleh LDK, sehingga visi yang dibangun bersama yaitu bagaimana kalimat tabligh yang kita lindungi bisa tersebar luas,” ujar Muhlis.

Para peserta dan tamu undangan di acara grand opening Rapimnas II FSLDK.
Kegiatan yang mengusung tema “Mau dikemanakan Indonesia, Pemuda Islam Dimana” ini berlangsung selama tiga hari, Jum’at-Minggu (19-21/02/2016). Pada hari pertama, dimulai dengan agenda Grand Opening Rapimnas II FSLDK serta seminar nasional di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar.

Di hari kedua, agenda dilanjutkan dengan rapat evaluasi pada masing-masing bidang yang disebut sidang komisi serta rapat komisi yang akan digelar di Yayasan Darussalam Makassar.

Di hari ketiga, agenda ditutup dengan aksi damai di Pantai Losari dan touring untuk peserta Rapimnas FSLDK.

Prof Aisyah memberikan apresiasi terhadap kegiatan nasional yang berhasil diselenggarakan LDK Al-Jami’ ini. Ia mengatakan, LDK Al-Jami’ telah memperlihatkan kemajuan yang luar biasa karena telah menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

Laporan| Nurfadhilah Bahar

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami