Gebrakan Baru Melalui Sekolah Riset Gerakan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah–Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar yang bekerja sama dengan Cara Baca mengadakan gebrakan baru melalui Sekolah Riset Gerakan. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 5 hingga 7 Februari kemarin dilaksanakan di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Senin (15/02)
“Sekolah riset gerakan merupakan kegiatan pertama yang terselenggara secara formal, mengingat sebelumnya hanya berupa informal saja,” kata Ketua Panitia Muhammad Alfian.
Lanjut, menurut Alfian, ini merupakan tahap pertengahan, sebelumnya mereka telah mengikuti Ekonomi Politik (Ekopol). Selain itu, materi yang diberikan dalam sekolah riset ini lebih menitik beratkan pada metodologi penelitian. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bukan hanya dari UIN Alauddin, namun dari luar kampus seperti, Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Hasanuddin (Unhas).
“Kalau di tanya antusias, peserta sangat antusias meski yang ikut sampai akhir hanya sekitar 15 orang dari 30 peserta yang mendaftar,” kata mahasiswa jurusan Akuntansi itu.
Laporan | Desi Monoarfa (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami