Dema PPs Fokuskan Kinerja di Bidang Penelitian dan Penalaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama pengurus Dema Pascasarjana dan pimpinan PPs serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar di LT Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Kegiatan ini merupakan pelantikan pengurus baru Dema Pascasarjana yang diketuai oleh Asriadi. Jum’at (19/02)
Washilah—Direktur Program Pascasarjana (PPs) Prof Dr H Ali Parman MA melantik pengurus baru Dewan Mahasiswa (Dema) Pascasarjana di ruang Lecture Teatre (LT) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan PPs serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Aisyah Kara MA PhD. Jum’at (19/02).

Prof Aisyah Kara mengatakan dalam pidatonya, Dema Pascasarjana kini mempunyai kewajiban untuk membantu mewujudkan visi misi PPs, yakni diantaranya mengembangkan Penelitian dan Kajian Islam.

“Kebiasaan mahasiswa meng-copy paste tesis, sangat kasihan. Mereka seperti menzholimi diri sendiri. Maka dari itu, sangat penting bagi mahasiswa PPs untuk mengembangkan keilmuan di bidang ini. Kerja keras dengan makalah, jurnal atau penelitian pribadi jauh lebih mulia,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, harus ada peningkatan penguasaan Bahasa Internasional, terutama Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dikalangan mahasiswa PPs. “Ini lebih baik agar hasil konferensi konferensi internasional,seminar dan workshop bukan hanya sebatas formalitas,” tutupnya.

Ketua Dema Pascasarjana Asriadi, Mahasiswa PPs jurusan Tafsir Hadis ini memfokuskan kinerja lembaganya pada penelitian dan pengkajian untuk pengembangan akreditasi PPs UIN Alauddin.

Laporan| Epi Aresih (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami